Browser Android Terbaik Untuk Membuka Situs Yang Diblokir

Browser Android Terbaik Untuk Membuka Situs Yang Diblokir

Browser Android Terbaik Untuk Membuka Situs Yang Diblokir - Proteksi terhadap situs-situs ilegal memang gencar di lakukan pemerintah belakangan ini. Kemkominfo selaku badan kementrian yang bertanggung jawab terhadap penggunaan internet di Indonesia telah banyak menutup situs yang berisi konten-konten negatif maupun situs yang berisi banyak virus atau mallware.

Untuk itu, tak sedikit pula website yang sulit diakses. Walaupun begitu, bagi kamu pengguna android untuk mengelabui internet positif, nawala, atau sejenisnya masih ada cara untuk mengakali semua itu. Bahkan situs yang di blokir oleh ISP seperti Telkomsel, XL, Indosat, Three (3) dan lain-lain juga bisa kamu lakukan.

Banyak tutorial atau tips & trick yang memberikan cara untuk membuka atau mengakses situs yang di blokir, namun kebanyakan dari mereka menyarankan untuk menggunakan VPN atau dengan DNS. Tahukah kamu, sebenarnya jika ingin lebih menikmati akses internet secara luas dan bebas, kamu tidak memerlukan semua itu, kamu cukup menginstal browser langsung untuk berselancar bebas tanpa ada gangguan blokir apapun. Browser apakah itu ?

Oke, berikut browser yang akan kita gunakan untuk membuka situs yang diblokir pemerintah dari smartphone android:

Gunakan Browser Puffin

Puffin Web Browser merupakan aplikasi yang bisa kamu gunakan pada platform Android dan iOS. Kelebihan dari browser ini salah satunya yaitu tak membatasi situs apa saja yang terdapat di internet. Kamu dengan leluasa mengakses website apa saja.

Dengan browser Puffin ini, kamu tidak perlu menambahkan ekstensi tertentu untuk mengakali situs yang diblokir. Kamu hanya perlu mendowloadnya di playstore kemudian install. Puffin juga merupakan salah satu browser untuk android yang sangat populer dan menjadikannya browser terbaik untuk membuka situs yang diblokir. Selain itu, untuk masalah kecepatan, puffin memiliki performa yang luar biasa untuk urusan browsing, membuka video dan lain-lain.

Oke, jadi itulah aplikasi browser yang bisa kamu gunakan untuk membuka situs-situs yang diblokir lewat internet. Sebagai tambahan, browser puffin tidak menyediakan versi untuk desktopnya.
Sekian, terimakasih.